PT BANK DBS INDONESIA, Tbk

PT BANK DBS INDONESIA, Tbk

SEKILAS BANK DBS

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang, sekitar 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (UKM), dan aktivitas perbankan konsumer.

Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan “Best Foreign Exchange Bank in Indonesia” oleh Global Finance, DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan.

PROFIL BANK DBS

DBS adalah layanan finansial terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 pasar. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS memiliki pertumbuhan yang pesat di tiga area Asia: Cina Daratan, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Posisi utama bank, dan juga predikat “AA-“ dan “Aa1”, merupakan yang tertinggi di Asia- Pasifik. DBS telah dikenal dengan kepemimpinannya di regional ini, dan disebut sebagai “Asia’s Best Bank” oleh The Banker, anggota dari grup Financial Times, dan “Best Bank in Asia-Pacific” oleh Global Finance. Bank ini juga dijuluki sebagai “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance selama tujuh tahun berturut-turut dari 2009 hingga 2015.

DBS menyediakan banyak layanan untuk konsumen, usaha kecil dan menengah (UKM), dan aktivitas perbankan korporat di Asia. Sebagai bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, DBS memahami lika-liku bisnis di pasar paling dinamis di regional Asia. Pandangan pasar ini dan keterhubungan regional telah membantu untuk mendorong pertumbuhan bank sehingga menjadikannya sebagai bank pilihan di Asia. DBS berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang dengan para nasabahnya, dan memberi dampak positif kepada komunitas dengan dukungan kepada wirausaha sosial, seiring dengan praktik bisnisnya yang sangat Asia.

DBS juga telah menyalurkan bantuan sebesar SGD 50 juta untuk memperkuat tanggung jawab sosial perusahaannya di Singapura dan daerah Asia lainnya. Dengan jaringannya yang kuat di Asia dan penekanan pada keterlibatan dan pemberdayaan staf mereka, DBS membuka kesempatan berkarir yang menyenangkan. DBS mengakui minat, komitmen, dan semangat kerja pada lebih dari 22.000 staf mereka, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dbs.com.

Dasar Hukum Pendirian

Izin operasi sebagai bank umum dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dalam Surat Keputusan No. 959/KMK.013/1989 tanggal 28 Agustus 1989.

Kepemilikan

1.    DBS Bank Ltd. 99%
2.    PT Bank Central Asia Tbk. 1%

Pencatatan di Bursa Saham

N/A

Kode Saham

N/A

Modal Dasar

Rp 5,000,000

Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh

Rp 4,254,950

Jaringan Usaha

Nasional

 

Keterangan:


Nama:
PT BANK DBS INDONESIA, Tbk
Nama Komersil:
BANK DBS
Bidang Usaha:
Bank Umum
Tanggal Berdiri:
30 Juni 1989
Kontak:
DBS Bank Tower, Lobby, 32nd - 37th Floor, Ciputra World 1 Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 - 5 Jakarta 12940-Indonesia
Telepon:
(62-21) 2988 5000
Fax:
(62-21) 2988 5005
Email:
N/A
Kategori:
Private Keuangan Listed (PKL)
Annual Report:
2015 : PT BANK DBS INDONESIA, Tbk Laporan Tahunan 2015

* Korporasiana adalah tentang sekilas data perusahaan-perusahaan di Indonesia. Informasi, permintaan pemuatan maupun perubahan, hubungi: info@annualreport.id